BNN Pekambaru Kunjungi PWI Pekanbaru Sosialisasikan Kegiatan KIE

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 13 September 2017 | 16:29 WIB - Redaktur: Tobari - 354


Pekanbaru, InfoPublik - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru mengunjungi PWI Pekanbaru, di Kantor PWI Pekanbaru, Jalan Sumatera, Pekanbaru, Rabu (13/9). Kunjungan BNN kali ini untuk menyampaikan salah satu program kerja BNN mengenai komunikasi informasi dan edukas (KIE) mengenai Narkotika.

Staff Sie  P2M BNN Kota Pekanbaru Indrian Toper SH menyebutkan tujuan kegiatan KIE yang dilaksanakan di Hotel Megara, Jalan Ahmad Yani, pada Rabu (20/9) adalah  membangun pemahaman untuk berkomitmen menolak penyalah gunaaan narkoba.

Nantinya setiap perwakilan komunitas yang diundang bisa menyebarkan informasi lebih luas mengenai narkotika.

"Dalam lingkup komunitas seperti slankers, pengamen jalanan, kelompok suporter bola dan komunitas lainnya jadi rawan penyalah gunaan narkotika. Nah, nanti pada saat sosialisasi kita akan paparkan mengenai penyalahgunaan narkotika," kata Indra, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Selain itu, BNN Kota Pekanbaru ingin menginformasikan kepada masyarakat banyak, bahwa saat ini bagi para pecandu narkoba aktif dengan kesadaran diri untuk melapor ke BNN. Dengan tujuan, untuk proses rehabilitasi, karena saat ini tidak ada batasan kuota untuk rehabilitasi.

"Bagi para pecandu yang melaporkan diri ke BNN itu akan bisa langsug diproses untuk direhabilitasi di Lido. Jadi, kita menganggap mereka sebagai korban untuk biaya selama rehabilitasi ditanggug negara, mereka hanya menyediakan biaya transport kesana," sambungnya.

Disisi lain ketua PWI Pekanbaru Agustiar mendukung penuh kegiatan BNN ini. "Kita siap membantu BNN untuk menyoliasasikan penyalah gunaan narkotika dan menyebar luaskan informasinya kepada masyarakat," sebutnya. (MC Riau/mad/toeb)