Bupati Bengkulu Utara Buka MTQ Ke - 33 Tingkat Kabupaten

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Rabu, 13 September 2017 | 09:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 525


Bengkulu Utara, InfoPublik - Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian  membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ke-33, di Masjid Agung Arga Makmur, Senin (11/9).

Bupati Ir.Mian  mengatakan,  pelaksanaan MTQ ini merupakan wadah yang mempertemukan para qori’ dan qori’ah, hafiz dan hafizah, serta segenap kafilah MTQ dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam momen ini, para kafilah datang untuk saling berlomba, mengasah kemampuan dan mengejar prestasi dalam seni baca al-qur’an, serta pemahaman akan isi kandungannya, sekaligus untuk saling mempererat silaturahmi dan ukhuwah di antara kita semua.

Selain itu kata bupati, pelaksanaan yang rutin ini tentunya diinginkan terjadinya proses kaderisasi, regenerasi dan pembinaan, membentuk insan-insan yang handal dan berdaya saing tinggi, sehingga didapatkan peningkatan kemampuan dan kualitas pada sumber daya manusia di Bengkulu Utara.

“Ajang MTQ ini bisa difungsikan secara maksimal sebagai proses seleksi guna menjaring seluruh potensi SDM dan generasi qur’ani, sesuai bidang bakat dan kemampuan masing-masing,”ujarnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara, Zainal Abidin mengungkapkan, para khalifah dari 19 kecamatan akan mengikuti enam cabang, antara lain, Hifdzil, Fahmil, Tilawah, Tartil, Khath, dan Syahril.

"Cabang yang menjadi andalan kita pada MTQ tingkat provinsi di lebong pada tanggal 27-31 Oktober mendatang yakni Hifdzil dan Fahmil, tentunya kita berharap untuk mendapat predikat terbaik,"Ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ ini juga merupakan ajang seleksi para kafilah yang dipersiapkan untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional di Aceh diagendakan akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini.(MC Bengkulu Utara/Dc/Eyv)