Siswa MI At-Taufiqiyah Aksi Galang Dana Untuk Etnis Rohingya

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 13 September 2017 | 09:43 WIB - Redaktur: Tobari - 581


Sumenep, InfoPublik -  Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taufiqiyah, Desa Aeng Baja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, ikut menggelar penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

“Kita peduli terhadap nasib etnis Rohingya. Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang menjadi korban konflik di Myanmar,” kata Kepala MI At-Taufiqiyah, Ali Homaidi, Selasa (12/9).

Selain itu, pihaknya juga mengajak para siswanya untuk doa bersama. "Doa bersama itu dimaksudkan agar umat muslim di Myanmar diberi keselamatan," katanya.

Selama kegiatan sosial berlangsung, siswa membawa sejumlah spanduk bertuliskan kecaman terhadap militer yang menyerang etnis Rohingya. Ia menuturkan, penggalangan dana itu akan digelar selama dua hari sejak hari ini. Dana yang terkumpul hingga saat ini sekitar Rp800.000 lebih.

"Rencananya, dana yang terkumpul, baik dari siswa maupun warga sekitar, nanti akan disalurkan melalui salah satu lembaga di Kabupaten Sumenep," katanya. (Nita/Esha/Fer/toeb)