RSUD AWS Samarinda Bermimpi Go Internasional Di Usia Ke-40

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Selasa, 12 September 2017 | 16:24 WIB - Redaktur: Tobari - 295


Samarinda, InfoPublik - RSUD Abdul Wahab Sjahrani (AWS) Samarinda memasuki usia ke-40 tahun. Di usianya yang menjelang setengah abad, RS plat merah ini bermimpi untuk go internasional dengan berupaya memberikan pelayanan kesehatan kelas dunia.

“Mimpinya AWS go internasional 2018. Makanya kita sedang mengejar akreditasi standar pelayanan internasional Joint Commission International (JCI),” kata Pimpinan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD AWS Samarinda, Rachim Dinata Marsidi, di Samarinda, Senin (11/9).

Diakui, akreditasi JCI tersebut sedang dalam proses untuk perolehannya. Dengan demikian AWS akan segera mendapat pengakuan sebagai RS berkelas dunia.

“Ini kuncinya akreditasi yang diluncurkan Amerika Serikat untuk standar pelayanan kesehatan kelas dunia. RS Singapore juga pakai sertifikat akreditasin JCI,” sambungnya.

Meski demikian, Rachim mengakui segala persyarataannya mulai dari peralatan dan tenaga kesehatannya sudah dipersiapkan dengan baik. AWS diakui sudah memiliki berbagai pelayanan spesialis yang diantaranya spesialis kedokteran nuklir.

Di sisi lain, ia mengaku mimpinya tersebut sebagai bentuk mewujudkan tekad Gubernur Kaltim yang menginginkan semua RS Pemprov Kaltim memberikan pelayanan kelas dunia.

Karenanya ia memastikan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada setiap RS yang masuk bagian BLUD RSUD AWS Samarinda. (diskominfo kaltim/arf/toeb)