Pelayanan Disdukcapil Balangan Sasar Daerah Terpencil

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Selasa, 12 September 2017 | 16:04 WIB - Redaktur: Tobari - 343


Paringin, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Balangan terus memaksimalkan pelayanan, terutama daerah terpencil. Di tahun 2017 ini, pihak Disdukcapil mengadakan kegiatan bertajuk "pelayanan dalam administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di daerah terpencil".

Kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 14 September 2017.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Balangan, Fahrudin Zafuri Zumry mengatakan kegiatan ini dijalankan setiap tahun dan akan terus berlanjut.

Alasannya adalah selain mempermudah masyarakat untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil, juga untuk mengejar target yang telah ditentukan.

"Target dari pusat KTP El harus 100%, kemudian akta kelahiran usia 0-18 tahun target 85%, akta perkawinan masih sedikit membuatnya," ujarnya.

Menurutnya, selama ini warga yang jauh terutama daerah terpencil cukup sulit untuk ke kantor, jadi kami yang kesana, selain itu juga menghindari adanya calo.

"Ada Ada 14 desa terpencil yang kami kunjungi, tersebar di Kecamatan Halong, Tebing Tinggi, Juai, dan Lampihong," katanya. (MC Balangan/Elhami/Eddy/toeb)