Mentan Minta Penyuluh Sampaikan Program Pertanian Melalui Medsos

:


Oleh Baheramsyah, Selasa, 12 September 2017 | 14:45 WIB - Redaktur: Juli - 183


Jakarta, InfoPUblik – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil  Penyuluh Pertanian Lapangan ( CPNS-PPL) untuk menyampaikan mengenai program pertanian melalui media sosial (medsos).

Menurutnya, dengan memahami media sosial, berbagai perkembangan sektor pertanian di Indonesia bisa tersebar luas. "Semua capaian sektor pertanian harus disebarluaskan jangan sampai  petani dilapangan tidak mengetahui,” kata Amran saat memberikan pengarahan dan pelepasan kepada 300 orang perwakilan CPNS -PPL seluruh yang berlangsung di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Amran mengatakan, salah satu program yang digencarkan kementan adalah menjadikan wilayah perbatasan menjadi lumbung pangan, hal itu perlu diketahui oleh petani maupun masyarakat perbatasan melalui penyuluh pertanian.

"Anda gerak semua. Pagi, siang, dan malam sampaikan program pertanian. Anda adalah pahlawan-pahlawan pangan," katanya.

Amran menambahkan, seluruh penyuluh pertanian yang diangkat menjadi CPNS merupakan pahlawan dalam urusan pangan. Itu juga merupakan ladang amal jariah pribadi mereka.

"Kami harapkan untuk seluruh PPL agar bekerja dengan baik sesuai dengan harapan Bapak Presiden Jokowi, karena bapak presiden telah mengangkat PPL terbaik Indonesia untuk menjadi CPNS," ujar Amran.

Amran mengatakan, ada 6 ribu lebih PPL yang diangkat menjadi CPNS, para PPL tersebut diangkat karena kerja keras mereka.

"Anda diangkat karena kerja keras kalian. Kita harus yakin, kita harus istiqomah. Kalian bisa jadi bupati, menteri, tetapi jangan diam. Petani bisa menangis kalau Anda enggak hadir di tengah mereka," ucap Amran.