HUT TNI, Panglima Ziarah Makam Gus Dur

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 12 September 2017 | 14:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 290


Surabaya InfoPublik – Menyambut HUT TNI ke-72, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berencana akan melakukan kunjungan ke Jombang Diagendakan, panglima akan berziarah ke makam Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid, Presiden keempat Indonesia. 

“Tanggal 18 September, Panglima datang kesini (Jombang, red). Akan ziarah ke makam Gus Dur. Untuk persiapan, tanggal 17 harus sudah readi semua,” kata Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Selasa (12/9). 

Persiapan untuk menyambut Panglima TNI, sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam ziarah tersebut. Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan peninjauan di beberapa titik lokasi yang akan dituju oleh Panglima TNI pada Senin (11/9). 

Selain itu, Kolonel Gathut juga menyempatkan diri untuk mendatangi Makodim 0814/Jombang yang berada di bawah kepemimpinan Letkol Arh Muhammad Fathurrohman. Dalam koordinasi tersebut, Danrem membahas kunjungan yang akan dilakukan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di wilayah tugasnya. 

Lokasi tepatnya nanti di komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng yang terletak di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Kunjungan yang akan dilakukan oleh Panglima tersebut, sebelumnya pernah dilakukan. Oleh sebab itu, ia mengimbau seluruh personelnya untuk tetap waspada dan siaga. "Ini kunjungan kedua yang dilakukan oleh Panglima. Kami tidak ingin ada kesalahan yang sama. Lebih tepatnya, jangan sampai ada kesalahan dalam pengamanan tersebut,” kata Gathut. 

Dikatakan Gathut, sebelum Panglima TNI menjajakkan kakinya di Kabupaten Jombang, ia menegaskan seluruh personelnya untuk menyiapkan segala perlengkapan sedini mungkin.

"Tak hanya itu, dalam kunjungan kedua itu, ia berharap seluruh pasukan pengamanan di wilayah Korem 082/CPYJ dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan sebaik mungkin. “Jalin koordinasi dengan sebaik mungkin,” pintanya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr)