Bupati Pangkep Buka Pekan Olah Raga Pelajar

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa, 12 September 2017 | 08:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 399


Pangkep, InfoPublik - Sebanyak 1.000 pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ikut ambil bagian menunjukkan prestasi pada bidang olahraga melalui kompetisi pekan olahraga pelajar (Porpel).

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid SE mengatakan, untuk meraih prestasi olah raga, harus dimulai dari bawah.

Disampaikan Syamsuddin, Pemerintah Kabupaten Pangkep sangat komitmen dalam mengembangkan olah raga di Pangkep. Komitmen tersebut bukan hanya dari segi material namun juga formil.

"Kita sangat komitmen mengembangkan olah raga. Kejuaraan ini salah satu upaya mendorong bagaimana olah raga dapat berkembang di Pangkep," ujar Syamsuddin usai membuka Pekan Olahraga Pelajar di depan kantor Bupati, Senin,11 September..

Ditambahkan Syamsuddin, prestasi di bidang olah raga harus dimulai dari tingkat paling bawah. Tidak hanya oleh Pemda, organisasi-organisasi yang bergerak dalam bidang olah raga juga didukung.

"Target kita bagaimana olah raga dapat berkembang di Pangkep. Untuk dapatkan prestasi, harus kita mulai dari bawah," ungkap Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ppemuda dan Oolahraga (Dispora) Kabupaten Pangkep, Siswanto Djalil mengatakan, Porpel yang dilaksanakan adalah agenda rutin, juga sebagai rangkaian dari hari olahraga nasional ke-34.

"Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ada 15. Tujuannya, sedini mungkin kita lahirkan atlet muda yang selanjutnya akan dibina lebih lanjut, kelak menjadi andalan daerah bahkan negara untuk prestasi olahraga," jelasnya.

Porpel Berlangsung 11 hingga 16 september 2017 berpusat di stadion sepakbola Andi Mappe Kabupaten Pangkep. (Rudi/edi/Kus)