Pinrang, Infopublik - 362 Jemaah Haji Kloter 4 asal Kabupaten Pinrang, Sulsel tiba dengan selamat di Masjid Agung Almunawwir Pinrang, Minggu (10/9) yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Muh Darwis Bastama.

Jemaah haji asal Bumi Lasinrang tersebut diangkut melalui 12 bus tiba sekitar pukul 15.30 yang dijemput ribuan orang yang memadati masjid terbesar di Kabupaten Pinrang ini.

Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama pada saat penjemputan mengatakan prosesi perjalanan ibadah haji asal Kabupaten Pinrang ini berjalan dengan lancar walaupun ada satu orang jemaah yang wafat di Mekkah atas nama Ilyas Lanjong.

Wabup yang menjemput jemaah sejak dari Asrama Haji Sudiang ini mengatakan sepanjang perjalanan dari perbatasan Kabupaten Pinrang hingga ke Masjid Agung ribuan masyarakat berjejer dipinggir jalan hanya untuk melihat kedatangan para tamu Allah ini.

“Sangat luar biasa animo masyarakat sepanjang perjalanan hingga kesini ribuan warga memadati jalan hanya untuk melambaikan tangan kepada para jemaah haji kita," ujarnya.

Darwis Bastama berharap, para jemaah haji ini akan mampu mengimplementasikan kemabruran hajinya di tengah masyarakat.

“Para jemaah haji ini memegang peranan penting dalam pembangunan bidang keagamaan dengan menjadi suri tauladan di tengah masyarakat," harapnya. (*)