Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso Berkunjung Ke Kadaton Tidore

:


Oleh mctidore, Sabtu, 9 September 2017 | 11:38 WIB - Redaktur: Tobari - 609


Tidore, Infopublik - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Budi Waseso dalam kunjungan kerja ke Maluku Utara, menyempatkan diri bertandang ke Kadaton Kie Kesultanan Tidore, Kamis (7/9), dan kedatangannya disambut langsung oleh Sultan Tidore H. Husain Syah di Kadaton Tidore.

Pada kesempatan tersebut, Budi Waseso dianugerahi gelar kehormatan Bobato Ahli Kompenia Nyili Gulu-gulu Kesultanan Tidore (Pemangku Ahli bidang Keamanan Wilayah jauh Kesultanan Tidore) oleh Sultan Tidore.

Upacara tersebut diawali dengan pemaikaian baju adat Tidore oleh Sultan Tidore kepada Kepala BNN RI. Setelah penobatan, Budi Waseso menyematkan pin anti Narkoba sekaligus menyerahkan sertifikat relawan anti narkoba kepada Sultan Tidore.

Sultan Tidore dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan melaksanakan tugas yang diberikan oleh kepala BNN RI sebagai media komunikasi, informasi dan edukasi bersama perangkat adat Kesultanan Tidore. Sekaligus dengan suka rela akan melakukan tes urine bersama perangkat adat, untuk dijadikan contoh bagi masyarakat.

Sementara itu, Budi Waseso menyampaikan bahwa menjadi tanggung jawab sebagai bagian dari warga adat Kesultanan Tidore atas gelar adapt yang telah diterima dari Kesultanan Tidore.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Narkoba menjadi salah satu ancaman serius bagi bangsa Indonesia, dan untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk masyarakat Tidore untuk bersama dengan Badan Narkotika Nasional memberantas segala bentuk ancaman narkoba. (MC Tidore/ Humas/toeb)