Rektor IPB Panen Raya di Kabupaten Pinrang

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Sabtu, 9 September 2017 | 16:31 WIB - Redaktur: Tobari - 410


Pinrang, InfoPublik - Setelah sebelumnya sukses mengembangkan padi varietas unggul IPB3S, Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar panen raya varietas unggul ini, Sabtu (9/9), yang diklaim mampu menghasilkan 13 ton per hektare.

Rektor IPB Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini didampingi Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama. Pinrang menarik perhatian dari IPB karena Pinrang merupakan lumbung pangan nasional yang menerapkan teknologi dalam dunia pertanian termasuk penggunaan bibit pafi varietas unggul.

Rektor IPB mengungkapkan bahwa, kerjasama pengembangan padi varietas unggul ini untuk kali ini menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Pinrang dinilai memenuhi kriteria karena keseriusan Pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian. disamping itu, anggaran yang disediakan cukup besar untuk pengembangan pertanian di kabupaten penghasil beras ini.

"Dari beberapa kriteria, Pinrang menuhi kriteria dalam keseriusan pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian dan didukung oleh anggaran yang cukup," ungkap Herry.

Panen raya padi varietas unggul IPB3S ini digelar di dusun Sikkuale Kecamatan Cempa dimana salah satu kelompok tani di dusun ini adalah penangkar dari padi varietas unggul hasil penelitian para pakar dari IPB.(*/MC Pinrang/toeb)