DLH Bengkulu Utara Gelar Ekspose Strategi Persiapan Pemantauan Pertama Adipura

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Jumat, 8 September 2017 | 17:52 WIB - Redaktur: Tobari - 451


Arga Makmur, InfoPublik - Kegiatan Ekspose Strategi Persiapan Pemantauan Pertama Adipura (P1) Tahun 2017 (Sept-Nov) oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera Pekanbaru, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs. Amral Feri, Msi.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara, Jum'at (8/9), oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab Bengkulu Utara dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dan seluruh Kepala SKPD dan stakeholder terkait dalam upaya Kota Arga Makmur mendapatkan Piala Adipura di Tahun 2018.

Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera Pekanbaru, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs. Amral Feri, Msi. mengatakan,
penilaian kali ini lebih kompleks dengan mengaitkan beberapa kriteria, yang menyangkut aspek sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

"Penilaian Piala Adipura tahun ini, tidak hanya dinilai dari penghijauan dan kebersihan saja, namun aspek pengelolaan iklim yang baik, penanggulangan pencemaran udara, air, tanah, dan penilaian terhadap kota, yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup,"katanya.

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian mengatakan, untuk itu dibutuhkan sinergi semua pemangku kepentingan di Bengkulu Utara untuk mendukung upaya dan kerja keras Pemda Bengkulu Utara untuk kembali meraih Piala Adipura di Tahun 2018. (MC Bengkulu Utara/Arf/DC/toeb)