Kodim 1421 Pangkep Hadirkan Polklinik Kesehatan

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 8 September 2017 | 08:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 778


Pangkep, Infopublik -- Demi menunjang dan membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep). Komando Distrik Militer (Kodim) 1421/Pangkep hadirkan Polklinik kesehatan di halaman Markas Kodim 1421 Pangkep.

Polklinik kesehatan 14.10.14 Kodim 1421 Pangkep, yang baru diresmikan pada Kamis 7 September, ini mulai melayani baik bagi anggota TNI AD diwilayah kodim 1421 Pangkep juga melayani pasien umum yang menggunakan BPJS.

Presmian Polklinik Kesehatan itu, dihadiri langsung dan diresmikan oleh Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid SE didampingi Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Muh. Musafag. Polklinik kesehatan itu sendiri buka tiap hari mulai jam 07.00 wita pagi hingga jam 05.00 wita waktu dinas. Dan bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin berharap dengan hadirnya Polklinik kesehatan Kodim 1421 Pangkep dapat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangkep, khususnya. Dan diharapkan jadi penunjang pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep, Letkol. Inf. Muh Musafag menjelaskan Polklinik kesehatan ini melayani pula masyarakat umum yang memiliki BPJS. dan Bekerjasama dengan pihak RSU Kabupaten Pangkep dalam hal tenaga medis dokter.

"Di Polklinik ini terdapat, ada dua Dokter yakni Dokter umum dan Dokter, 3 tenaga medis perawat. Melayani pemeriksaan kesehatan, tindakan dan administrasi dan ini juga sifatnya rujukan jika ada pasien yang perlu penanganan secara intensif dan rawat inap,"jelasnya.

Selain itu, Lanjutnya. Polklinik kesehatan Kodim 1421 Pangkep, memiliki fasilitas 5 ruangan yakni terdiri dari ruang tindakan, ruang dokter, ruang periksa, ruang apotik dan ruang administrasi. Bukan hanya itu, Polklinik kesehatan ini juga nantinya dijadikan prasarana bagi masyarakat Pangkep khususnya yang ingin mendaftar TNI untuk dilakukan cek kesehatan tubuh luar.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya sinergitas bersama dengan pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan dapat membantu pelayanan kesehatan bagi warga Pangkep. (MC.Pangkep/ardiwiranata/edi/eyv)