Bone Bolango, Infopublik – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bone Bolango tak henti-hentinya menggiatkan dan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat yang ada di desa-desa di Kabupaten Bone Bolango.

Buktinya, Rabu (6/9), Sat Binmas Polres Bone Bolango kembali melaksanakan Binluh di dua desa yang ada di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, yakni di Desa Ombulo Hijau dan Desa Tihu.

Kegiatan Binluh kali ini mengangkat tema “Peran serta masyarakat melalui pranata sosial, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bone Bolango".

Untuk kegiatan Binluh di Desa Ombulo Hijau dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita, yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bone Bolango AKP Ahmad Rizak selaku pemateri, Wakapolsek Bone Pantai Ipda Yusuf D Harun, staf Binmas, Kepala Desa Ombulo Hijau Abd Kadir Halidi, Kepala SDN 13 Bone Pantai Armando RM Pakaya, dan perangkat Desa Ombulo Hijau, serta masyarakat kurang lebih 60 orang.

Sementara di Desa Tihu dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita bertempat di Desa Tihu, yang juga dihadiri Kasat Binmas Polres Bone Bolango AKP Ahmad Rizak, Waka Polsek Bone Pantai Yusuf D Harun, staf Binmas, Kepala Desa Tihu Anton Kadir, perangkat Desa Tihu, dengan jumlah peserta kurang lebih 50 orang. (MC Bone Bolango/Polres/Yuni/Umi/Noldy/Humas/Kadir)