02SN, Pelajar SD Karawaci Baru 3 Raih Perak

:


Oleh MC Kota Tangerang, Kamis, 7 September 2017 | 08:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 605


Tangerang, InfoPublik - Syifa Rani Dheli Lutfiah (11) siswi kelas 6 SD Negeri Karawaci Baru 3 yang mewakili Provinsi Banten berhasil menyumbang perak di kategori jurus tunggal baku putri dalam pertandingan silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017  yang  berlangsung di Medan saat ini.

Sementara itu, perwakilan tunggal pria silat, Gibran Ali Maulana Hanka (9) siswa di sekolah yang sama  belum berhasil menyumbangkan medali, meski sudah maksimal tampil.

Diwawancarai melalui sambungan telepon usai penyerahan medali, Syifa Rani Dheli Lutfiah, atau yang biasa di sapa Lulu mengatakan dirinya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali bagi Banten. Diakui, ia sempat grogi dan deg-degan saat melakoni pertandingan, namun berkat dorongan pelatih dan orang tua, rasa itu bisa diatasi.

"Berkat dukungan semangat serta doa dari teman teman khususnya warga banten, saya bisa mengatasi rasa grogi itu," ucap Lulu, Rabu (6/9).

Lulu menambahkan, dalam pertandingan ia mengalami lawan yang berat saat melawan tuan rumah, DKI, dan Jawa Barat.

"Ya, walau dapat medali perak saya bangga semoga buat motivasi saya dan mengambil hikmahnya, saya berterimah kasih atas doa dan dukungan teman teman, orang tua saya yang selalu mendamping saya selama di Medan, guru-guru saya di Karawaci Baru 3 maupun Karawaci Baru 7 serta khususnya warga Banten, semoga Allah membalas semuanya," tuturnya.(MC.Kota Tangerang/Eyv)