Bone Bolango, Infopublik - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango dan Bagian Kesra Setda Kabupaten Bone Bolango mengadakan silaturahmi sekaligus studi banding ke Baznas Kota Gorontalo dan Bagian Kesra Setda Kota Gorontalo, Rabu (6/9).

Ketua Baznas Bone Bolango, Harun R Badjoda mengatakan tujuannya berkunjung ke Baznas Kota Gorontalo dan juga ke Bagian Kesra Setda Kota Gorontalo adalah untuk belajar bagaimana mengelola Banzas, karena mengingat seluruh personel Baznas Bone Bolango merupakan personel yang baru.

“Alhamdulillah dari kunjungan tersebut, kami dari Baznas Bone Bolango dan juga Bagian Kesra Setda Kabupaten Bone Bolango mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa yang nantinya akan dijadikan bahan maupun referensi untuk pengelolaan Baznas di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Harun Badjoda.

Dari pengalaman studi banding ini, lanjut Harun Badjoda diharapkan bisa untuk meningkatkan kinerja Baznas Bone Bolango kedepan. “Hal terpenting yang kami bahas dalam studi banding ini, terutama mengenai pembuatan regulasi dan penganggaran pada Baznas itu sendiri, dan hal-hal lainnya menyangkut pengelolaan Baznas,” urainya.

Harun Badjoda pun merasa optimis setelah melakukan studi banding ke Baznas Kota Gorontalo dan juga Bagian Kesra Setda Kota Gorontalo itu, ke depan Baznas Bone Bolango paling tidak bisa mengejar ketertinggalan dari Baznas di daerah lain.

“Kita berusaha bagaimana Baznas Bone Bolango ini bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain bahkan kalau perlu bisa mencapai dan melampaui kinerja dari Baznas dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo,” tukas Harun Badjoda yang turut didampingi Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Faisal Pakaya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)