Turnamen Akbar Sepak Bola Antar Pelajar SMU Sederajat Digelar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 6 September 2017 | 10:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 433


Pematangsiantar, InfoPublik-Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE MM membuka secara resmi Walikota Cup, turnamen akbar sepakbola antar pelajar SMU sederajat diikuti 22 tim, open turnamen berlangsung di lapangan usi jalan SM Raja, Selasa Sore  (5/9).

Pemko Pematangsiantar melalui dinas pariwisata akan terus mendukung kegiatan olahraga sepak bola ini, diharapkan olahraga ini dapat membawa prestasi hingga ke tingkat Nasional maupun Internasional. Kita juga mengapresiasi kejuaraan ini, karena merupakan kegiatan yang sangat positif, pelajar adalah generasi penerus bangsa, melalui turnamen ini diharapkan dapat menjalin persatuan dan kesatuan.

Walikota berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti agar mengedepankan nilai- nilai sportifitas. Sehingga hasil dari perjuangan dalam bertanding menjadi terkesan. Kepada dewan juri Ia juga mengingatkan agar bersikap adil dalam memberikan penilaian dan lakukan dengan bijaksana.

Dengan demikian, peserta yang keluar sebagai pemenang benar benar menikmati hasil jerih payahnya. Dijelaskannya, secara fisiologis olahraga ini juga memberi keuntungan kepada para pemainnya.

Itu bisa dilihat pada saat melakukannya, sangat jelas segala penyimpangan masalah kesehatan dan tekanan kehidupan sehari-hari akan berkurang. Begitu juga dari hasil penelitian yang dilakukan, setelah melakukan olahraga ini badan menjadi lebih segar dan lebih bugar.

Sebelumnya, ketua panitia Walikota Cup Dra. Fatimah Siregar melalui kabid kebudayaan dan olah raga P Sumbayak melaporkan, turnamen akbar ini diikuti sebanyak 22 tim dari berbagai sekolah menengah umum sederajat di Pematangsiantar.

Hal itu yakni MAN Negeri, SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2,  SMA Negeri 3,  SMA Negeri 4,  SMA Negeri 5,  SMA Negeri 6, SMA Kartika, STM HKBP, MA Ibnu Sina, SMK Harapan, SMA Seminari, SMA Budi mulia, SMA Kampus Nomensen, SMK Kartini, SMA dan STM Taman siswa, SMA Bintang timur, SMK Trisaksti,  SMA Advend, SMA Harapan.

Hadir dalam acara pembukaan, Dandenpom I/BB Mayor CPM Joko Murtiono, Wakapolres J Sagala, mewakili Dandim 02/07 Simalungun Mayor J Tambunan, Rektor USI Prof Marihot Manullang, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, ketua Koni Jayadi Sagala. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).