Diskominfo Kabupaten Pinrang Gelar Rapat Koordinasi Metadata

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Rabu, 6 September 2017 | 10:05 WIB - Redaktur: Tobari - 748


Pinrang, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang, melalui Bidang E-Government,  menggelar rapat koordinasi pengumpulan metadata, untuk melanjutkan pengembangan electronic Government, bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang, Selasa (5/9).

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama dengan Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Makassar, yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Menurut Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang Pasannangi, Metadata ini adalah inti dari penerapan Teknologi Informasi, karena hasil proses dari metadata nantinya akan ditampilkan pada dashboard Kepala Daerah guna mendukung pengambilan kebijakan.

Sementara itu salah satu staf Dinas Komunikasi dan Informatika Sukri Mursalim mengungkapkan bahwa penerapan teknologi informasi di pemerintahan nantinya akan mempermudah pekerjaan dengan hasil akurat dan cepat.

Sejak dibentuk 8 bulan yang lalu Dinas Kominfo Kabupaten Pinrang berkomitmen untuk pengembangan Teknologi Informasi di Kabupaten Pinrang dengan menggandeng beberapa pihak.

Di antaranya Balai Besar Pengkajian, Pengembangan Komunikasi dan Informatika Makassar, disamping membangun kerjasama dengan Kota Bandung, Tangerang dan Surabaya yang lebih awal menerapkan Teknologi Informasi di lini Pemerintahannya.(MC Pinrang/toeb)