Tarik Rakit, Seorang Polisi Bantu Seberangkan Siswa di Sungai

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 6 September 2017 | 09:59 WIB - Redaktur: Kusnadi - 704


Bone Bolango, InfoPublik Aipda Ismet Ishak merupakan seorang anggota Polisi dari Polres Bone Bolango. Dia rela turun ke sungai bahkan berbasah-basahan untuk berjuang membantu siswa maupun anak-anak sekolah untuk menyeberangi sungai dengan menarik sebuah rakit.

Petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Mongiilo Utara, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ini, rela menarik rakit dan turun berbasah-basahan ke sungai membantu para siswa menyeberangi sungai Bulango, Selasa (5/9).

Dengan berpakaian lengkap, Aipda Ismet Ishak terlihat berusaha keras untuk membantu anak-anak yang hendak menuju ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bulango Ulu dengan menarik rakit menyeberangi sungai tersebut.

“Saya ingin agar para siswa aman menyeberangi sungai. Untuk itu, saya menarik rakit dan menjaga mereka agar para siswa yang berjumlah 25 orang ini tidak sampai jatuh ke sungai,” ujar Aipda Ismet Ishak.

Ismet Ishak mengungkapkan dia rela membantu dengan ikhlas anak-anak maupun siswa tersebut, karena ini juga bagian dari tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas di wilayah itu.

”Saya ingin agar mereka anak-anak yang ada di Desa Mongiilo Utara dan umumnya di Kecamatan Bulango Ulu itu bisa mengenyam dan mendapatkan pendidikan yang layak seperti yang anak-anak dapatkan di pusat perkotaan,”tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, lewat via pesan media sosial facebook-nya, Rabu (6/9), mengatakan tugas Polri selain sebagai abdi kepada bangsa dan negara juga abdi masyarakat.

Polisi harus mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Apalagi seorang Babinkamtibmas sebagai penjuru terdepan dalam pelayanan masyarakat di desa-desa.

“Pak Kapolda Gorontalo juga senantiasa menekankan kepada seluruh anggota Polri di jajaran Gorontalo agar dalam menjalankan hidup ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Bahkan saya sendiri juga selalu tanamkan buat diri saya sendiri maupun anggota Polri yang lainnya agar menjadikan profesi Polri sebagai ladang buat amal, karena tugas Polri sangatlah mulia,”ujar mantan Kapolres Bone Bolango ini. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/Kus)