Dua Pesilat Rohul Masuk Final O2SN Di Medan

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 6 September 2017 | 09:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 237


Rokan Hulu, InfoPublik - Dua pesilat asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang jadi duta Provinsi Riau, Selasa Sore  (5/9), lolos ke Final diajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP 2017 tingkat Nasional, yang digelar di Balroom Hotel Emerald Garden, Medan.

Pelatih yang mendampingi altit pencak silat, Yusuf Hidayat mengatakan, kedua atlet asal Rohul bisa maju ke babak Final setelah berhasil meraih point tertinggi dari lawan-lawannya,

"Dua atlet kita, lolos ke final pada katagori Tunggal ajang O2SN tingkat SMP atas nama atlit putra, M.Rifqi Fahrezi Putra, serta atlet putri atasnama Nur Raidha Ahadiyah Yusuf, Keduanya behasil kumpulkan point tertinggi dari lawan lainnya," kata Yusuf yang akrab disapa Kang Usuf.

M. Rifqi Fahrezi Putra kata Kang Usuf lagi, di Kelas D Putra bersama atlet pencak silat dari Papua, Sulut, Bali, Bengkulu, Suteng, Maluku, NTT, Sumbar dan Sulbar. Sementara, atlet Nur Raidha Ahadiyah Yusuf, turun di kelas E Puteri bersama altet Bangka Belitung, Jambi, DKI Jakarta, Maluku, Kalsel, Sulteng, serta Provinsi Banda Aceh.

Kang Usuf optimis, kedua atlet Rohul yang jadi duta Riau bisa meraih prestasi terbaik. Apalagi, untuk peluang meraih terbaik sudah di depan mata."Kita akan berupaya, agar kedua atlit kita bisa raih yang terbaik sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rohul," kata Kang Usuf.(MC Riau/sal/eyv)