156 ASN Bone Bolango Naik Pangkat

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 6 September 2017 | 06:49 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 520


Bone Bolango, Infopublik – Sebanyak 156 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bone Bolango menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat untuk periode Oktober 2017.

Surat Keputusan kenaikan pangkat bagi 156 ASN ini diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma disela apel kerja awal pekan di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di lapangan futsal Kantor Bupati, Senin (4/9).

Sekda Ishak Ntoma usai menyerahkan SK kenaikan pangkat tersebut, berharap kenaikan pangkat ini bisa memotivasi para ASN dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan negara.

Mengingat kenaikan pangkat sebenarnya bukanlah merupakan hak ASN, tapi merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi syarat tertentu, yakni berprestasi, berdedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada pemerintah.

“Kenaikan pangkat harus menjadi motivasi sekaligus pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja serta mengubah sikap, prilaku dan mentalitas ke arah yang lebih baik,” ujar Sekda dan berharap pula, ASN yang telah naik pangkat agar bekerja penuh disiplin sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan bagi ASN yang masih menunggu SK kenaikan pangkatnya, diminta bersabar karena masih dalam proses.

Lebih jauh Sekda menuturkan, para ASN yang telah menerima SK harus bisa meningkatkan kinerjanya. “Jangan hanya melakukan rutinitas kerjaan saja, tapi harus melakukan inovasi dan kreasi di tempat kerja masing-masing,” ujarnya.

Sekda mengungkapkan pemerintah daerah sangat membutuhkan kreativitas dan inovasi dari seluruh ASN untuk melakukan akselerasi maupun percepatan-percepatan dalam pembangunan, terutama visi-misi kepala daerah dan wakil kepala yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bone Bolango.

“Kita butuh gerakan-gerakan untuk melakukan percepatan dalam pembangunan daerah. Masyarakat tentu sudah sangat berharap realisasi dari berbagai program yang telah kita programkan dan anggarkan dalam APBD,” tukas Sekda Ishak Ntoma.

Sementara itu, Kepala BKPPD Bone Bolango Zainal Abdi Ilolu melalui Kabid Mutasi Fredy Lasut, menjelaskan jumlah ASN yang menerima SK kenaikan pangkat periode Oktober 2017 ini sebanyak 156 orang, terdiri dari golongan II berjumlah 17 orang, golongan III berjumlah 139 orang.

“Untuk golongan IV sejumlah 46 orang saat ini masih sementara proses penerbitan SK di BKPPD Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Fredy Lasut menambahkan pemerintah daerah mengharapkan dengan kenaikan pangkat, ini harus dibarengi dan diiringi dengan kenaikan peningkatan kinerja dari setiap ASN. Karena kenaikan pangkat adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada ASN yang memiliki prestasi kerja yang sangat luar biasa.

“Oleh karenanya, setiap ASN yang dianggap memiliki prestasi dan punya kinerja yang baik, itu diusulkan untuk naik pangkat,” tambahnya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)