Komisi A DPRD Bersama BNN Sumut Pantau P4GN di Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 6 September 2017 | 06:21 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 533


Pematangsiantar, Infopublik - Kunjungan kerja Komisi A DPRD dan BNN Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan yang diketuai FL Simanjuntak, didampingi Sekretaris Sarma Hutajulu, diterima Wali Kota Pematangsiantar diwakili Plt Sekda Resman Panjaitan.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Leonardo Simanjuntak, bersama Bupati Simalungun diwakili asisten I Marolop Silalahi, turut hadir menerima rombongan di Ruang Data Jalan Merdeka Nomor 6, Selasa (5/9).

Kunjungan kerja ini untuk mendengar sejauh mana peran Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun dalam pemberantasan narkoba, karena peredaran narkoba di daerah Sumatera Utara sudah sangat tinggi dan menjadi peringkat ke-2 sebagai peredaran dan pemakaian narkoba di Indonesia.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Tuangkus Harianja mengatakan, di Sumatera Utara kantor BNN hanya mempunyai 13 perwakilan dari 33 kabupaten dan kota yang ada, jadi sangat minim untuk daerah yang tinggi tingkat peredarannya, tercatat nomor dua tertinggi di Indonesia dan berharap kerja sama dari pemerintah kota dan kabupaten.

Walikota Pematangsiantar diwakili plt Sekda mengatakan sangat mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memberantas narkoba, karena peredaran narkoba di Sumatera Utara khususnya di Kota Pematangsiantar sudah sangat memprihatinkan.

Apresiasi yang tinggi kepada BNN yang telah membentuk satgas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

Hadir dalam acara tersebut kepala BNN Kota Pematangsiantar AKBP S Sinuhaji, Kalapas II a, MS Sianturi, Kepala Imigrasi Jaya Saputra, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kompol Juben Sagala, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Edi Noah Saragih, Asisten Adm Umum Baren Alijoyo Purba dan OPD terkait. (Humas Pemko Pematangsiantar)