Bupati Bengkulu Utara Tinjau Lokasi Air Terjun Alas Bangun

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Senin, 4 September 2017 | 12:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pinang Raya InfoPublik-Bupati Bengkulu Utara, Mian meninjau lokasi Air terjun  di Dusun Alas Bangun, Desa Bukit Harapan Kecamatan Pinang Raya, Minggu (3/8).

Bupati bengkulu Utara, Mian, mengatakan, penggalian potensi wisata  kabupaten bengkulu utara terus menjadi prioritas pengembangan oleh pemerintah daerah, sejumlah objek wisata  yang belum tersentuh  dan masih alami, seperti  air terjun di dusun alas bangun Desa Bukit Harapan (D4) Kecamatan Pinang Raya.

“Untuk melihat  kondisinya. kita turun melihat langsung objek wisata yang ada, itu semua perlu kerja keras bersama-sama tidak sendiri mengerjakan objek wisata, sebab pengembangan sektor objek wisata memberikan multi efek ekonomi masyarakat sekitar,”jelasnya kepada Media Center, Minggu (3/9).

Lanjut Ir.Mian, Melihat potensi strategis  yang dimiliki pada spot wisata air terjun yang berada di dusun alas bangun, bupati mengaku  bakal memperjuangkan hingga pemerintah  pusat  terkait regulasi perizinaan pengelolaan wisata di pemerintah pusat. Pasalnya lokasi wisata tersebut saat ini masih masuk pada area lahan kawasan hutan.

“Harapan kami nanti nya dapat  dikelola  dengan baik  oleh BUMdes, agar  keberadaannya  juga dapat  memberikan  kontribusi positif pada  roda perekonomian  masyarakat desa melalui sektor wisata,”terangnya.

Terlepas dari itu, dalam menggali dan mengembangkan potensi  wisata, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan  objek wisata yang ada. Terutama dengan  menjaga keamanan dan kebersihan  disekitar tempat  wisata tersebut. Dengan begitu dapat menarik  minat  tidak hanya masyaraka sekitar saja akan tetapi di luar daerah lainnya.

Untuk Menuju lokasi  air terjun  di dusun alas bangun, desa bukit harapan pengunjung  dapat  menempuh perjalanan dengan menggunkana kendaraan roda dua atau roda empat dengan   jarak sekitar  20 kilometer dari simpang Pasar Ketahun.  (MC Bengkulu Utara/Ans/DC/Eyv)