Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Serahkan Bantuan Bibit

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Senin, 4 September 2017 | 08:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 483


Pinrang,  InfoPublik  Guna peningkatan gizi serta mendukung Percepatan Program Penganekaragaman Konsumsi Pangan yang diluncurkan oleh pemerintah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang memberikan bantuan bibit kepada kelompok wanita tani yang tersebar di Kabupaten Pinrang, Rabu (30/8) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Abdu, M.Si menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah untuk menjamin keanekaragaman pangan di dalam rumah tangga.

Abdu melanjutkan, di samping untuk keanekaragaman pangan hal ini juga untuk memberikan pemahaman kepada kelompok wanita tani tentang pentingnya menambah gizi keluarga dengan pemanfaatan pekarangan sebagai media tanam.

"Bantuan bibit ini kami berikan selain untuk memenuhi gizi keluarga dengan keanekaragaman pangan, juga bisa untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga apabila hasil panen nya surplus," pungkas Abdu.

10 Kelompok Wanita Tani yang mendapat bantuan bibit ini diharapkan bisa menjadi agen pemerintah yang mampu mensosialisasikan pentingnya keanekaragaman pangan dan pemenuhan gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah.(*/MC Kab Pinrang/Kus)