Pemkab Dharmasraya Gelar Idul Adha Bersama Masyarakat Nagari Sitiung dan Sungai Dareh

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Sabtu, 2 September 2017 | 07:00 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 812


Dharmasraya, Infopublik – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H/2017 M di dua lokasi, yaitu Mesjid Raya Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung dan  Mesjid Jamik Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin rombongan Pemkab Dharmasraya di Mesjid Jamik Nagari Sitiung, sementara wakil bupati, Amrizal Dt Rajo Medan, melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Raya Nagari Sungai Dareh.

Kehadiran rombongan Pemkab Dharmasraya dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Nagari Sitiung dan Nagari Sungai Dareh.

Menurut salah seorang jemaah di Mesjid Jamik Nagari Sitiung, Supratman, kehadiran rombongan Bupati Dharmasraya mendatangkan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Dibanding tahun sebelumnya dalam ajang yang sama, jumlah jemaah shalat Idul Adha meningkat sekitar 70 prosen, tahun ini.

Di sisi lain Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, yang didampingi Nyonya Feby Rajo Medan juga mendapat sambutan hangat dari jemaah Mesjid Raya Nagari Sungai Dareh. Rombongan ini  diikuti oleh Asisten Administrasi Umum Martoni, Ketua LKAAM Kabupaten Dharmasraya Zulkifli Dt Pangulu Bosau, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Salman, Camat Pulau Punjung Lasmita dan Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Amrizal menyampaikan mohon maaf lahir bathin dan selamat hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Ia menambahkan, kehidupan akan terasa indah apabila tauladan yang diwariskan Nabi Ibrahim As dapat diwujudkan dalam kehidupan berbangsa, dan bermasyarakat khusus di Kabupaten Dharmasraya ini.

“Mari kita tingkatkan amalan dan kerelaan dalam membangun daerah. Besok Sabtu (2/8), ayo kita laksanakan penyembelihan hewan qurban sesuai dengan ketentuan syariat dan mendistribusikan daging qurban kepada saudara kita yang lebih membutuhkan.”

Kabag Kesra Setdakab Dharmasraya, Syafrudin, menuturkan, pelaksanaan shalat Idul Adha biasanya dipusatkan di halaman kantor Bupati Dharmasraya, namun tahun ini kita langsung menyatu dengan masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi pemimpin dengan rakyatnya. Selanjutnya, lokasi mesjid yang dijadikan pusat kegiatan shalat idul adha akan digilirkan setiap tahunnya, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Dharmasraya juga menyerahkan bantuan hewan qurban, masing-masing satu ekor sapi. Penyerahan hewan qurban di Mesjid Jamik Sitiung dilakukan oleh Bupati Sutan Riska, dan di Mesjid Raya Sungai Dareh oleh Wakil Bupati Amrizal. (MC Dharmasraya/Rrc)