Polres dan BPBD Temanggung Salurkan Bantuan Air Bersih

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Sabtu, 2 September 2017 | 07:31 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 311


Temanggung, Infopublik – Polres Temanggung memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa Tlogopucang dalam rangka mengatasi musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Temanggung.

Pembagian air bersih ini didampingi langsung Kapolres Temanggung bersama jajarannya, Rabu (30/8) di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan Temanggung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (NHGB) ke-65, selain itu juga sebagai tindak lanjut dari program promoter dari Kapolri terkait dengan kedekatan polisi dan masyarakat.

Selain itu menurut AKBP Maesa Soegriwo selaku Kapolres Temanggung kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar tidak terkena dampak kekeringan saat mendekati musim kemarau.

Kapolres berkoordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung dan pihak terkait lainnya dalam memberikan bantuan air bersih dengan tema Merah Putih sebanyak 5000 liter air bersih. Selain air bersih Polres juga memberikan bantuan berupa penampungan air yang besarnya dapat menampung sebanyak 5000 liter air.

Menurut Agus Sudaryono selaku Kepala Pelaksana BPBD Temanggung, Desa Tlogopucang merupakan salah satu desa terparah untuk rawan kekeringan saat musim kemarau. Terdapat sembilan dusun di Tlogopucang, tujuh dusun diantaranya seperti Dusun Kadepokan, Dusun Karang Tenga, Margomulyo, Rejosari dan lainnya tidak memiliki sumber mata air.

Selanjutnya untuk pasokan pengiriman akan dilakukan setiap satu minggu dengan dua kali pengiriman air. 

Kapolres berharap program ini bisa dilanjutkan untuk kedepannya dan juga diharapkan dengan adanya program seperti ini diharapkan masyarakat tidak mengalami kekurangan air atau kekeringan. (MC TMG/Ria/Ekape/Foto Coeplist)