Pinrang, InfoPublik – Jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kelompok Kerja Tim Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Kabupaten Pinrang, yang beranggotakan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindagem, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM serta Satuan Polisi Pamong Praja, turun ke pasar guna memantau stabilitas harga pangan.

Menurut Drs. Abdu, M.Si,  Ketua Tim pelaksana Harian Kelompok Kerja Tim Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan, yang ditemui Kamis (31/8) selepas kegiatan pemantauan harga pangan di Pasar Sentral Pinrang, Pokja yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pinrang Nomor : 521/174/2017 ini memiliki beberapa tugas antara lain melaksanakan pengawasan keamanan pangan di pasar dan distributor serta melaksanakan promosi keamanan pangan berupa sosialisasi dan Penyebarluasan Informasi.

Lebih lanjut Abdu mengungkapkan bahwa pada dasarnya, harga pangan jelang Idul Adha tahun ini relatif stabil  dan tidak terjadi lonjakan harga.

"Setelah kami lakukan pengecakan bersama Tim Pokja Jejaring Keamanan Pangan, ternyata harga pangan H minus satu Idul Adha relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan," ungkap Abdu.

Lebih lanjut Abdu mengungkapkan, Pokja yang dibentuk ini senantiasa melakukan pengecekan harga tidak hanya jelang hari raya besar dan laporannya tiap saat masuk ke Kepala Daerah guna menjadi bahan pengambilan kebijakan Pimpinan.(*/MC Kab. Pinrang/Kus)