Kemenpora Janji Segera Cairkan Akomodasi Atlet Sea Games Peraih Emas

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 31 Agustus 2017 | 11:12 WIB - Redaktur: Juli - 339


Jakarta, InfoPublik - Atlet Tolak Peluru Indonesia Eki Febri Ekawati mengeluhkan akomodasi yang belum cair sejak Januari lalu.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyayangkan masalah tersebut. Ia pun menegaskan telah memerintahkan jajarannya untuk segera memenuhi pencairan tersebut.

"Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di Sea Games 2017, kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi atas prestasi medali emas yang telah diperolehnya, juga mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak Januari 2017," ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (31/8).

Gatot berjanji akan menelusuri di internal kementeriannya perihal keterlambatan tersebut. "Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian ini, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi," katanya.

Gatot menyampaikan bahwa dirinya telah meminta pejabat terkait di Kemenpora untuk segera berkoordinasi dengan Prima dan PASI agar masalah tersebut dapat segera diatasi.

Karena menurutnya, bagaimanapun juga Eki sangat layak diprioritaskan. "Eki peraih medali emas, Kami harus merasa berterima kasih padanya dan bukannya menelantarkan," jelas Gatot.

Tersendatnya pencairan uang akomodasi bagi Eki Febri diketahui usai akun instagram @badmintalk_com menyebarkan keluh kesah atlet putri nomor tolak peluru itu.

"Saya atlet peraih emas sea games 2017. Uang Akomodasi (Makan, Penginapan,dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal Sea Games sudah hampir selesai. Gmana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet! @ina_seagames2017 bilang min pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab knp indonesia tidak maksimal di sea games skrg!," tulis Eki di akun @ekifebri yang diposting @badmintalk_com.