Pemkab Tidore Kepulauan Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha

:


Oleh mctidore, Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:36 WIB - Redaktur: Tobari - 254


Tidore, InfoPublik - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Perusahaan Umum Daerah  (Perumda) Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan menggelar Pasar Murah, yang dipusatkan di pelataran Pasar Sarmalaha, Selasa (29/8), dan dibuka langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim.

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih kepada Perumda Aman Mandiri karena telah menggelar Pasar Murah, yang merupakan salah satu upaya membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok dan diharapkan mampu menekan inflasi menjelang hari raya.

Walikota Ali menambahkan, untuk menjaga agar inflasi tetap terkendali maka para pedagang diminta untuk tidak menimbun barang, dan menunggu harga naik baru dijual. Serta diminta untuk menjual barang dengan perhitungan keuntungan yang wajar.

Warga juga tidak perlu panik karena Pemda bersama pihak terkait lainnya akan memastikan bahwa stok kebutuhan pokok untuk hari raya mencukupi. "Untuk itu saya mengimbau kepada para pedagang, pengusaha, distributor, termasuk para Agen, agar ikut membantu menekan tingkat inflasi di daerah ini menjelang Hari Raya,” katanya.

Semoga kegiatan Pasar Murah yang berlangsung setiap tahun dapat diikuti oleh Perusahaan atau organisasi lainnya, sehingga menjadi tradisi baik untuk saling membagi dan saling membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat menjelang setiap hari raya.

Pembukaan Pasar Murah ditandai dengan penyerahan paket pasar murah yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tidore Kepulauan, didampingi oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Rudy M. Yamin S.Sos, kepada penerima kupon pasar murah.

Paket pasar murah seharga Rp165.000 yang terdiri dari ayam potong 1 ekor, beras Raja Tawon 5 kg, Gula super premium 5 kg serta terigu 2 kg. dan untuk jumlah kupon yang diberikan sebanyak 250 kupon.

Turut hadir Staf Ahli, Pimpinan SKPD Kepala Pasar, Karyawan-karyawati BUMD, tokoh Agama dan Masyarakat.     (MC Tidore/toeb)