DPMPTSP Rupanya Pemilik Potensi PAD Terbesar

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:39 WIB - Redaktur: Tobari - 239


Sekayu, InfoPublik - Sebagai bentuk evaluasi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), maka pada Selasa (29/8), dilaksanakan rapat evaluasi yang dihadiri seluruh perangkat daerah, camat dan UPTD di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Plt Sekda Drs H Apriyadi MSi mengatakan bahwa potensi PAD paling besar ada pada DPMPTSP. "Kenapa bisa tinggi ini karena ditunjang banyaknya pihak yang membuat izin bangunan dan usaha," katanya.

Kesadaran ini mesti mendapatkan apresiasi dan sebaliknya bagi pihak yang tidak memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak akan diberikan hukuman.

Contohnya banyak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba dan tidak membayar pajak, padahal mereka kerap menimbulkan dampak negatif seperti merusak jalan, ini harus ditindak tegas bila perlu jangan diizinkan untuk beroperasi.

Sedangkan untuk pihak yang PAD nya masih terbilang rendah, seperti UPTD yang ada di kecamatan harus mendapatkan perhatian.

"Kita mesti melihat, kenapa PAD mereka kecil apa perlu sesuatu yang bisa menunjang seperti kendaraan dinas mungkin. Dan jika sudah difasilitasi tetapi PAD masih tetap rendah, ya siap-siap saja untuk diganti," kata Apriyadi . (Tri/Fia. MC Musi Banyuasin/toeb)