Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Adakan Lomba Tari Piring Kreasi

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Rabu, 30 Agustus 2017 | 11:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 550


Sijunjung, Infopublik - Masih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan lomba tari piring kreasi tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung, Rabu (30/8), di Gedung Pancasila Muaro.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Sijunjung, sejumlah Kepala Sekolah SD serta guru pendamping.

Kepala Bidang Kebudayaan, Yusnidarti Yelly, tampil menyampaikan laporan panitia sekaligus membuka acara lomba tari kreasi secara resmi.

Dalam laporan Ia mengatakan, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras melaksanakan program peningkatan mutu pendidikan, proses pembelajaraakan akan lebih efektif apabila ditunjang dangan kondisi sehat dan daya kreatifitas.

Kegiatan ini sebagai suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaraan seni dan budaya dalam meningkatkan daya kreatifitas siswa.

Tujuan kegiatan ini untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah yang merupakan aset kebudayaan nasional, menumbuh kembangkan  kecintaan generasi muda dan masyarakat dalam mencintai seni dan budaya daerah, untuk meningkatkan keterampilan diri melalui kesenian dan menjalin tali persaudaraan antar seniman dan group kesenian.

Adapun hadiah yang diberikan untuk peserta pemenang juara I sebesar 1.500.000, II sebesar 1.200.000, III sebesar 900.000 ditambah piala dan sertifikat penghargaan. (Dicko/Dio-Kominfo)