Pemkot Malang Terima Kunker DPRD Kota Bekasi, Ini yang disampaikan

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 401


Malang, Infopublik – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kota Bekasi yang berlangsung di Ruang Rapat Staf Ahli Balai Kota Malang, Selasa (29/8).

Kunjungan kerja diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang Abdul Malik. Sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Aryanto Hendrata dan Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi Edi.

Dalam sambutannya, Abdul Malik menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan yang diberikan DPRD Kota Bekasi karena menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan kunjungan kerja.

Terkait dalam membangun mekanisme layanan prima dan bermutu, Pemerintah Kota Malang melaksanakan berbagai macam program air bersih di antaranya hibah air minum, System Information Management (SIM), informasi teknologi - distribution networking monitoring, efisiensi energi dan zona air minum prima atau zamp.

“Perlu disampaikan pula Pemerintah Kota Malang juga telah dilakukan visioning workshop program air bersih dan sanitasi bagi penentu kebijakan Kota Malang yang difasilitasi oleh IUWASH kantor wilayah Jawa Timur. Di sisi lain, saat ini PDAM Kota Malang melakukan promo online pasang baru meter vertikal bagi mbr dengan harga Rp 550.000 tunai,” jelas Abdul Malik.

Sementara bagi masyarakat umum (reguler) sebesar Rp 1.195.000, dengan uang muka Rp 595.000, sisanya dapat diangsur enam kali. Program pasang baru untuk masyarakat berpenghasilan rendah merupakan upaya dalam mendukung kebijakan 100-0-100, yakni pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air minum secara 100 persen di Kota Malang. (say/ram)