Danyonif Raider Buaya Putih Tinjau Medan Penugasan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 30 Agustus 2017 | 06:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Merauke, InfoPublik – Komandan Batalyon Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Letkol Inf. Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) dan sejumlah perwira staf dari Yonif Raider 323/BP melakukan peninjauan penugasan tugas di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel.     

Batalyon Yonif R  323/BP yang bermarkas di banjar Jawa Barat ini nantinya akan menggantikan Satgas Yonif 310/Kidang Kencana yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan negara antara RI-PNG di Kabupaten Merauke dan Boven Digoel.

Danyonif  R 323/BP Letkol Agust Jovan mengatakan, kegiatan peninjauan ini berlangsung  sejak 21 Agustus sampai 4 September 2017 dengan melaksanakan pengecekan langsung di wilayah penungasan Kabupaten Merauke dan Boven Digoel.

‘’Ini untuk melihat kondisi nyata wilayah yang akan menjadi sektor tanggung jawab nanti menggantikan Yonif 310/Kidang Kencana,’’katanya.

Ditambahkan, kegiatan peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah yang akan menjadi sektor tanggung jawabnya, sehingga dalam  penyiapan dan kesiapan tugas di home base nanti akan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan dan kondisi menda  tugas nanti. (McMrk/02/Abd/Eyv)