Peluncuran Program Hibah Air Minum Perkotaan

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Selasa, 29 Agustus 2017 | 18:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 420


Bengkulu Utara, InfoPublik - Air bersih merupakan salah satu sektor pelayanan publik yang mempunyai kaitan erat dengan pengentasan kemiskinan. Kondisi prasarana dan sarana air minum memberikan pengaruh besar pada kesehatan dan lingkungan yang memiliki dampak lanjutan terhadap tingkat perekonomian keluarga.

Dikatakan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Pemerintah Bengkulu Utara terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan menargetkan penambahan akses aman air minum untuk di tiga kecamatan Bengkulu Utara Kecamatan Kerkap, Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Padang Jaya, Sambungan Rumah (SR) melalui jaringan perpipaan.

“Kita paham dengan adanya 500 keluarga yang memang penghasilannya belum tinggi , kita bantu tetapi yang antri di kecamatan - kecamatan lain masih banyak, Mudah - mudahan kedepan tidak hanya Kecamatan Kerkap, Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Padang Jaya tetapi juga nanti kecamatan - kecamatan yang lainnya bisa mendapatkan fasilitas air bersih,” katanya pada saat launching program Hibah Air Minum Perkotaan, Selasa (29/8).

Lanjutnya, Pemerintah daerah (pemda) berupaya  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), khususnya pada keluarga yang memang penghasilannya belum tinggi juga bisa menikmati air bersih melalui jaringan perpipaan yang disalurkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Agar program ini tepat sasaran, Pemkab Bengkulu Utara juga menyiapkan kriteria penerima manfaat MBR perkotaan, antara lain kondisi rumah sesuai kriteria dan bersedia menjadi pelanggan PDAM.(MC Bengkulu Utara/Arf/DC/Eyv)