Wakil Bupati Apresiasi Kinerja Inseminator di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 29 Agustus 2017 | 06:39 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 313


Sumenep, Infopublik -  Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada para inseminator yang telah ikut membantu pemerintah untuk meningkatkan populasi sapi di Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Achmad Fauzi saat acara pengukuhan pengurus Ikatan Insemunator Sumenep (IIS), Minggu (27/8) di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, untuk inseminator sendiri kalau ada masukan dan referensi, nantinya akan dikawal terkait dengan peningkatan kesejahteraannya. Sebab diakui, jika regulasi tetap mengacu pada pemerintah pusat.

“Namun tentunya secara teknis pihak pemerintah akan segera mencarikan solusi untuk kesejahteraan para inseminator,” ungkapnya.

Karena itu tegas Wabup, referensi dari para inseminator itu sendiri sangatlah penting untuk dijadikan acuan dan landasan dasar, agar bisa difasilitasi, sehingga menjadi sebuah aturan agar pelaku IIS lebih sejahtera lagi ke depanya. Sebab, diakui jika inseminator ini merupakan ujung tombak di bawah.

Karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, pihaknya akan terus mendukung dan mensupport apa yang menjadi keinginan para inseminator bisa terpenuhi, namun tetap sesuai dengan aturan yang ada.

“Sebab, tugas seorang insiminator (petugas kawin suntik sapi) memang tidak diragukan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, dalam pengukuhan pengurus IIS, Wakil Bupati Sumenep juga didampingi Kepala Bidang Produksi dan Pengembangan Usaha Peternakan Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, Khaeru Ahmadi, dan anggota Forkopimka Lenteng, serta dihadiri para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan seluruh anggota IIS. (Ren/Esha/Fer)