Kodam V Brawijaya Juara II Lomba Menembak Piala KASAD

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 28 Agustus 2017 | 16:07 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 553


Surabaya InfoPublik - Pasukan dari jajaran Kodam V Brawijaya berhasil menjadi juara kedua dalam ajang lomba menembak memperebutkan piala KASAD.

Kontingen yang berhasil meraih medali tersebut langsung diterima oleh Panglima Kodam V Brawijaya,  Mayjen TNI Kustanto Widitmoko, di Makodam melalui serangkaian kegiatan upacara penyambutan.

"Ini termasuk peningkatan prestasi karena tahun lalu kita hanya meraih juara tiga. Sekarang naik juara kedua. Kita hanya kalah dari Kopasus yang raih juara pertama. Namun bagi saya, kalian (prajurit Kodam V Brawijaya) adalah juara pertama," kata Pangdam,  Senin (28/8).

Jendral bintang dua tersebut menilai, dengan meraih juara pertama, maka bisa dikatakan juara pertama. Pasalnya, Kodam V Brawijaya bisa mengungguli Kodam lain termasuk jajaran Kostrad.

Ia meminta pada anggotanya yang telah meraih prestasi tersebut untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan. "Masih banyak kejuaraan lomba ke depan. Raih prestasi Sebanyak-banyaknya termasuk November mendatang akan ada lomba peleton tangkas," tuturnya.

Prosesi penyambutan kontingen yang menjadi juara kedua itu dilakukan secara meriah. Para pasukan tersebut diarak sejauh 1 Km menggunakan mobil terbuka diiringi pasukan drumband Yonif 500 Raider Sikatan dan disambut ribuan pasukan dan PNS Kodam V Brawijaya.

Acara sambutan dilanjutkan dengan pengalungan melati oleh Pangdam pada pimpinan kontingen. Selanjutnya dilakukan upacara penyambutan di lapangan Makodam hingga penyerahan hadiah dari Pangdam beserta istri selaku Ketua Persis Kartika Candra Kirana Daerah V Brawijaya.

Hadiah yang diberikan yakni delapan unit motor dan uang tunai masing-masing sebesar Rp5 juta. Hadiah diterima simbolis oleh Praka Hardyan perih tropi nomor perorangan senapan. Diserahkan pula pada Prada Aris dari nomor perorangan pistol putra.

Untuk kategori putri diberikan penghargaan dan uang pembinaan pada Serka Ayu, Sertu Laila, dan Serda Vernita perih tropi dan medali emas pada nomor pistol putri Match-4. Piagam penghargaan juga diserahkan pada Kopda Nanang,  Praka Bambang, dan Pratu Rudik yang meraih medali emas pada nomor Karawang Match-4.

Penghargaan dan uang pembinaan Rp5 juta juga diberikan pada Pratu Datangi sebagai peraih medali Perak pada nomor soalnya match-2. Penghargaan dan uang pembinaan Rp3 juta juga diberikan pada Serda Rangka peraih medali perunggu dari nomor senapan match-1. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr)