Batam Dapat 11 Proyek dari Provinsi

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 28 Agustus 2017 | 09:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 290


Batam, InfoPublik - Kota Batam mendapat sedikitnya 11 proyek dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini. Di antaranya lanjutan penambahan jalur dari Simpang Mukakuning ke arah Tanjungpiayu. Kemudian dari Simpang Basecamp ke Marina, dan BNI Sei Panas ke Underpass Pelita. Serta peningkatan jalan menjadi dua jalur di Simpang Frengki ke Panasonic Sincom.

"Proyek-proyek itu dikerjakan tahun ini semuanya," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur di Batam Centre beberapa waktu lalu.

Pengerjaan proyek dimulai pekan ini. Karena seluruh proyek sudah selesai tahap lelangnya.

Proyek dari provinsi ini, kata Yumasnur, sangat membantu Pemerintah Kota Batam dalam membangun infrastruktur jalan di Batam. Ia berharap cuaca bagus sehingga pelaksanaan pembangunan jalan bisa lancar. Dan selesai sesuai target, akhir tahun ini.

Di lain sisi, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air terpaksa menunda sejumlah proyek karena defisit anggaran. Nilai proyek yang ditunda mencapai Rp 600 juta. Salah satunya adalah pemasangan lampu hias di beberapa ruas jalan yang dilebarkan.

"Itu tidak terlalu prioritas, makanya ditunda dulu. Kita tetap fokus ke jalan dulu tahun ini," ujarnya. (MC Batam Kartika/Kus)