Karang Taruna Desa Ayula Selatan Gelar Berbagai Lomba

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 28 Agustus 2017 | 06:53 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 5K


Bone Bolango, Infopublik - Karang Taruna Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Dusun 3 Desa Ayula Selatan dan disponsori oleh Karang Taruna ini, berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Agustus 2017.

Pembina Karang Taruna Desa Ayula Selatan, Bripka Moh Taufik Aziz yang juga Bhabinkamtibmas Desa Ayula Selatan, lewat media sosial, Sabtu (26/8), mengaku bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh para Karang Taruna tersebut.

“Semakin banyak kegiatan rema muda, maka ini akan semakin mengurangi pengaruh negatif maupun yang tidak baik bagi rema muda,” ujarnya.

Lebih lanjut Bripka Moh Taufik Aziz yang juga Satgas Anti Narkoba dan Kriminal Desa Ayula Selatan ini, menyebutkan adapun jenis kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh karang taruna ini, meliputi lomba memasukan paku di botol, tebak gaya, lari pusing, kata berantai.

Selain itu, lomba estafet air, joget balon, lomba adzan, hafalan surat-surat pendek Alquran, tenggedi, pukul air, lari karung, cerdas cermat, tarik tambang, lomba menyanyi, dan gigit koin.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga melibatkan orang dewasa. Bagi orang dewasa, jenis yang dilombakan yakni cerdas cermat dan lomba menyanyi. Kedua lomba ini juga diikuti oleh anak-anak,” tuturnya. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir)