Perpusda Sumenep Akan Luncurkan E-Book Delivery Pada 2018

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Minggu, 27 Agustus 2017 | 11:10 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 675


Sumenep, Infopublik - Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Daerah (Perpusda) Sumenep terus berupaya mendongkrak kunjungan dan minat baca masyarakat.

Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni meluncurkan E-Book Delivery pada 2018 mendatang.

Kepala Perpusda Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, taraf keilmuan masyarakat di suatu daerah akan meningkat jika minat baca masyarakat terhadap buku semakin tinggi.

“Karena itu perlu menjadikan perpustakaan sebagai sarana belajar dan mencari referensi berbagai bidang ilmu,” ungkapnya.

Diakui meskipun dengan keterbatasan anggaran, namun instansinya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk penambahan layanan internet baik di perpustakaan daerah maupun perpustakaan desa.

Menurutnya, di tengah persaingan digitalisasi, saat ini masyarakat sudah banyak yang enggan membaca di perpustakaan, sehingga untuk menjawab tantangan digitalisasi global, perpustakaan akan menambah layanan digital berupa E Book Delivery pada tahun 2018 mendatang.

“Cara kerja E-Book Delivery ini bisa langsung diakses masyarakat dari rumah, sehingga tidak perlu membaca buku ke perpustakaan hanya cukup membuka aplikasinya,” tandasnya.

Disamping itu, nantinya juga akan disediakan peminjaman buku secara online melalui aplikasi E Book Delivery. Jadi, masyarakat tidak perlu susah-susah ke perpustakaan, cukup di rumah buka aplikasinya dan bisa pinjam juga dengan diantarkan langsung ke rumah. (Ren/Fer)