Sukses Terapkan Smart City, Tangerang Banyak Dikunjungi Daerah

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2017 | 09:25 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 439


Tangerang, Infopublik - Pengembangan smart city di Kota Tangerang mendapat apresiasi dari banyak daerah di Indonesia. Hal tersebut tercemin dengan banyaknya daerah yang mengunjungi Kota Tangerang untuk mengetahui perkembangan pengembangan smart city di Kota Tangerang.

Sebagai leading sector pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di Kota Tangerang, Dinas komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo di Ruang Tangerang Live Room (TLR), Kamis (24/8/2017).

Sekretaris Dinas Kominfo, Syamsul Bahri menjelaskan fungsi dari ruang dengan nama Ruang Kendali Kota tersebut. Ruang kendali ini menurutnya digunakan untuk memantau para petugas lapangan maupun berbagai pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

“Di ruang kendali, kita bisa pantau segala jenis kegiatan petugas lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ketika masyarakat melakukan pengaduan, operator di sini dapat cepat menanganinya,” ujar Syamsul seraya menambahkan saat ini terdapat portal aplikasi Tangerang Live yang dapat digunakan masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan dan informasi seputar kota.

Asisten Pemerintahan 1 Pemkab Purworejo, Hujar Murwanto berencana untuk mengadopsi penerapan smart city seperti yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Dengan pemanfaatan teknologi, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Purworejo,” pungkas Murwanto.