Jelang Idul Adha, Disperindag Buton Utara Gelar Pasar Murah

:


Oleh MC Diskominfo dan Persandian Kab. Buton Utara, Sabtu, 26 Agustus 2017 | 10:21 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 461


Buton Utara, Infopublik - Jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 1 September 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Utara menggelar pasar murah di Kecamatan Kulisusu Utara, Jumat (25/8).

Pasar murah merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat terutama warga yang masih kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Utara As-Shabran, kegiatan ini merupakan program rutinitas tahunan setiap memasuki Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Selanjutnya ungkap As Shabran, pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu terutama masyarakat miskin yang mau merayakan Idul Adha 1438 Hijriah nanti.

Kita dekatkan pasar murah ini kepada masyarakat untuk memudahkan mendapatkan sembako dan harga yang terjangkau, tandas Sabran.

Sementara Asisten I bidang pembangunan dan ekonomi Zunaini yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pasar murah ini sebagai perhatian pemerintah daerah dalam upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Saya harap kegiatan ini dapat terlaksana sesuai tujuan yang diharapkan, pungkasnya.

Beberapa bahan pokok yang dijual terdiri dari minyak goreng, telur, gula pasir, terigu, beras, sirup dan minuman kaleng.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Ulunambo Kecamatan Kulisusu ini dihadiri oleh Camat Kulisusu, Kapospol Waode Buri, dan ratusan warga memadati tempat digelarnya pasar murah. (MC Buton Utara, Rajab)