Diskominfo Kabupaten Sijunjung Ikuti Bimtek PPID Di Semarang

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Jumat, 25 Agustus 2017 | 09:31 WIB - Redaktur: Tobari - 307


Sijunjung, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) PPID, yang di selenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di di Hotel Novotel Semarang, dari tanggal 24 s/d 26 Agustus 2017.

Bimtek ini digelar bertujuan untuk meningkatan kualitas dan kapasitas pengelola dan pelayanan informasi publik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Kominfo dari 33 Kabupaten/Kota dan 17 Provinsi perwakilan wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu dari 3 Kabupaten/Kota perwakilan dari Sumatera Barat, selain Dinas Kominfo Provinsi dan Dinas Kominfo Kota Sawahlunto.

Kegiatan Kamis (24/8) malam, dengan agenda penyampaian laporan kegiatan oleh Daulat Siregar, bagian perencanaan Komisi Informasi Pusat.

turut dihadiri Ketua Komisi Informasi Jawa Tengah Rahmulyo Wibowo serta Plt Sekretaris Komisi Informasi Pusat Selamatta Sembiring, yang langsung menjadi narasumber pertama pada kegiatan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pre test para peserta bimtek dan pemaparan materi oleh pihak dari Komisi Informasi Pusat.

Dasar penyelenggaraan kegiatan ini, karena masih banyaknya terdapat berbagai kendala di lapangan terhadap proses yang dilakukan PPID. Dan juga beberapa kasus yang terjadi di lapangan berupa sengketa informasi, pada dasarnya dapat diminimalisir dengan adanya pemahaman para pelaksana PPID di seluruh Indonesia.

Harapan kedepan dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menambah wawasan para pelaksana PPID di seluruh Indonesia, serta meningkatnya kesadaran bersama terhadap amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dapat terselenggara secara bertahap. (Feby-Kominfo sijunjung/toeb)