Gas Elpiji 3 Kg Langka, Disperindag Inhil Surati PT Pertamina

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 25 Agustus 2017 | 09:22 WIB - Redaktur: Tobari - 175


Tembilahan, InfoPublik - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyurati GM Marketing Regional I PT Pertamina, Rabu (23/8), seiring dengan langkanya Gas Elpiji 3 Kg di daerah terswebut.

Surat dengan nomor 390/Disdrakti-DAK/VIII/2017 itu bersifat penting dengan prihal operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi jelang Idul Adha 1438 H.

Kepala Disperindag Kabupaten Inhil H Dianto Mampanini melalui Kabid Perdagangan Azwar, kepada awak media, menjelaskan, surat itu bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan kesediaan Gas Elpiji 3 Kg pada hari raya Idul Adha.

Sebab, menurutnya, kebutuhan masyarakat pada Idul Adha akan lebih meningkat menggunakan Gas tersebut. Ditambah lagi kelangkaan yang terjadi saat ini membuat kekhawatiran bagi pemerintah.

"Hasil monitoring yang dilakukan oleh tim, masih ditemukan sejumlah kecamatan yang mengalami kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi," kata Azwar, Kamis (24/8).

Ia menjelaskan, sejumlah kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Tembilahan, Gaung Anak Serka, Pelangiran, Reteh, Mandah dan Gaung.

Untuk itu, pihak Disperindag memohon kepada PT Pertamina untuk melakukan operasi pasar Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 25 LO atau 14.000 tabung.(MC Riau/zul/toeb)