Program Infak, Siswa SMPN 4 Kumpulkan Rp 44 Juta

:


Oleh MC Kota Tangerang, Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:16 WIB - Redaktur: Kusnadi - 400


Tangerang, InfoPublik - Para siswa-siswi SMPN 4 Kota Tangerang berhasil menghimpun dana sebesar Rp 44 juta, dana tersebut berasal dari infak dan bersifat sukarela yang disisihkan dari uang jajan sehari-hari para siswa.

Kepala SMPN 4 Kota Tangerang, Ade Heriana saat ditemui di sekolahnya di Jalan M Yamin, No. 1 Kecamatan Tangerang mengatakan, dana infak tersebut dipergunakan untuk kebutuhan siswa itu sendiri serta untuk orang-orang yang memang membutuhkan.

"Untuk setiap hari Senin-Kamis, itu (dana infak) untuk kepentingan mereka sendiri. Sementara khusus untuk Jumat dana infak untuk kebutuhan mushola dan orang yang tidak mampu, contohnya anak-anak yatim," ujar Ade.

Ditambahkannya, berkat kebiasaan berinfak ini, beberapa keuntungan telah diperoleh. "Salah satunya, kini di setiap kelas telah membeli air di dispenser. Jumlahnya mencapai 31, sesuai dengan jumlah kelas yang ada," jelasnya.

Karenanya, tak mengherankan, bila antusiasme pelajar terbilang tinggi. Sebab, dari target Rp 15 juta yang dikumpulkan, sekolah mampu mengumpulkan Rp 44 juta.

Selain itu, bekerjasama dengan salah satu produsen makanan terkenal, SMPN 4 Kota Tangerang juga menyediakan aneka  makanan, baik makanan ringan maupun makanan berat kepada siswa. "Ini juga untuk meminimalisir siswa yang jajan di luar sekolah di mana tidak dijamin higienitasnya," ujarnya.(MC Kota Tangerang/Kus)