Festival Sriwijaya Ke-XXVI Tahun 2017 Berlangsung Meriah

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 254


Palembang, InfoPublik - Acara Pembukaan Festival Sriwijaya Ke-XXVI Tahun 2017 bertempat di plataran Benteng Kuto Besak, Selasa Malam (22/08) terlaksana dengan meriah.

Festival Sriwijaya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Sumatera Selatan dalam rangka mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dalam bingkai kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI dan Sultan Mahmud Badaruddin III serta Para Bupati/ Walikota se Sumsel termasuk Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi yang ikut menghadiri sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

"Kerajaan Sriwijaya yang pada saat itu kerajaan maritim yang terbesar. jadi kalau ada wacana ibukota dipindahkan barangkali lebih tepat di Sumsel. Kita adalah keturunan pewaris, oleh karena itu budaya Kerajaan Sriwijaya harus terus dijaga,"ungkap Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

 Terakhir ia juga berpesan pada seluruh masyarakat Sumsel pada umumnya agat turut mensukseskan dan memeriahkan Asian Games 2018. (Tri/Fia. MC Musi Banyuasin/Eyv )