Humas Kabupaten Sinjai Gelar Dialog Hadapi Pilkada 2018

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 24 Agustus 2017 | 11:45 WIB - Redaktur: Tobari - 410


Sinjai, InfoPublik - Menjelang Pilkada pada 2018 mendatang, Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere meminta keterlibatan semua elemen agar menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman daerah.

Hal Ini disampaikan saat menjadi pemateri dalam dialog audience dengan tema 'Menjaga Kondusifitas Pemerintahan di Kabupaten Sinjai Menjelang Pilkada 2018” yang dilaksanakan oleh Bagian Humas Setdakab Sinjai bekerjasama dengan Pembela Tanah Air (PETA) resimen Sinjai, di Aula Kantor Bupati Sinjai, Rabu (23/8).

”Kita akan menghadapi pilkada tahun depan, saya berharap kita tetap menjaga stabilitas daerah agar Kabupaten Sinjai lebih baik ke depan, jangan karena ada provokator sehingga Sinjai menjadi rusak ” ujarnya.

Menurut Sekda, Pemerintah daerah juga mempunyai peranan penting dalam mendukung agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar.

Salah satunya adalah pemerintah menyiapkan anggaran pilkada yang dikelola oleh KPUD serta pembentukan desk pilkada dalam mendeteksi timbulnya gejolak menjelang pilkada.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Sinjai M. Sabir Syur mengatakan bahwa banyaknya figur-figur yang akan bertarung dalam pilkada tahun depan sehingga informasi yang tidak bertanggungjawab khususnya di media sosial banyak berkembang.

"inilah yang melatarbelakangi kami melakukan dialog ini agar seluruh pihak terlibat dalam menjaga kondusifitas wilayah Sinjai," ujarnya.

Selain Sekda Sinjai,  dalam dialog ini juga menghadirkan pemateri akademisi DR.H.A Jamaluddin Ramli dan Pemerhati Ormas Khair Khalis Syurkati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Organisasi Kelompok Pemuda, LSM, pers dan perwakilan Mahasiswa yang ada di Sinjai. (AaNd/Idha/toeb)