Intsiawati Ayus Dipilih Sebagai Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:47 WIB - Redaktur: Tobari - 334


Pekanbaru, InfoPublik -  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau, Intsiawati Ayus terpilih sebagai Ketua BPKK (Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan) atau Pimpinan kelompok (fraksi) di MPR RI, Jakarta, Selasa (22/8).

Intsiawati Ayus berhasil mengalahkan delapan pesaing lain, yang terdiri dari dua calon dari wilayah barat, tiga calon wilayah timur, dan tiga calon wilayah tengah.

"Alhamdulillah Riau dipercaya mewakili kelompok DPD di MPR. Ini merupakan suatu prestasi sekaligus tugas yang tidak mudah. Bagaimana membawa nama DPD RI berprestasi di rumah MPR RI," kata Intsiawati di Pekanbaru, Rabu (23/8).

Secara jelas, BPKK akan mengkoordinir segenap Anggota MPR yang berasal dari Anggota DPD. Selain itu, ada empat tugas pokok dari BPKK. Di antaranya yakni Memantau implementasi peran parlemen dan lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Menyelenggarakan forum-forum ilmiah dalam rangka pengkajian atas penerapan sistem parlemen dan sistem ketatanegaraan. Menyiapkan rekomendasi DPD dalam rangka penguatan parlemen dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

Serta, Menjalin hubungan kerja sama dengan lembaga-lembaga negara terkait lainnya dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugasnya dan penguatan kapasitas kelembagaan.

Meski begitu, dengan mendapat salah satu posisi strategis di MPR RI, dirinya berharap dapat memberikan makna lebih bagi masyarakat di daerah pemilih.

"Semoga ini menjadi penguatan saya secara pribadi juga, untuk bisa menambah kekuatan dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang saya himpun se Provinsi Riau," tambahnya.(MC Riau/rat/toeb)