SMK Negeri Bansari Sambut Antusias Ajakan Dinkominfo Berinternet Secara Cerdas

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:34 WIB - Redaktur: Tobari - 865


Temanggung, InfoPublik - Siswa-siswi SMK Negeri Bansari menyambut antusias penyampaian materi dan ajakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung untuk memanfaatkan teknologi, khususnya internet secara Cerdas.

Bertempat di Ruang Laboratorium Bahasa SMK Negeri Bansari, Rabu (23/8), Dinkominfo Temanggung mendapatkan kesempatan untuk memberikan materi sosialisasi mengenai pemanfaatan internet secara Cerdas dan bermedia sosial yang bijak dan aman.

Sosialisasi berlangsung dua sesi secara marathon dengan total peserta 250 siswa-siswi. Eko Kus “Ekape” Prasetyo, selaku narasumber mengajak siswa-siswi untuk menggunakan internet dan media sosial secara Cerdas.

Menggunakan internet secara Cerdas, artinya memanfaatkan teknologi secara tepat guna. Sebagai pelajar kawan-kawan harus dapat mengambil sisi positif internet untuk menunjang proses dan kegiatan belajar.

Bagi yang memiliki akun media sosial, semisal facebook, harus lebih bijak dalam memposting status, mengupload foto, membuat comment. Hindari hal-hal yang dapat meninbulkan kebencian dari orang lain,” katanya.

Pihak SMK Ngeri Bansari yang diwakili oleh Yudha Hariyanto selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat baik bagi pihak sekolah maupun siswa-siswi

“Kegiatan sosialisai seperti ini sangat berguna bagi kami pihak sekolah karena ada kepedulian dari pemerintah terkait fenomena dampak internet, untuk siswa-siswi kami juga berharap agar berhati-hati dalam berinternet terutama media sosial. Jangan sampai menanggapi ajakan-ajakan negatif melalui media sosial,” tutur Yudha.

Sebagai penutup wawancara dengan tim media center, Yudha berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat diadakan secara rutin di sekolahnya mengingat begitu besar manfaat yang dapat diperoleh baik untuk pihak sekolah maupun siswa. (MC Temanggung/Ekape/Iwan/toeb)