Pawai Obor dan Pawai Kendaraaan Hias Akan Digelar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:12 WIB - Redaktur: Tobari - 381


Pematangsiantar, InfoPublik - Sesuai hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama dan dihadiri perwakilan Ormas Islam menetapkan 1 Zulhijjah 1438 H bertepatan dengan 23 Agustus 2017, sehingga dengan demikian, Hari Raya Idul Adha jatuh pada 1 September 2017.

Pemerintah kota Pematangsiantar menggelar rapat persiapan pelaksanaan pawai malam takbir dan pelaksanaan sholat Idul adha 1438 H, Rabu (23/8), di ruang data Jalan Merdeka no 6.

Rapat persiapan tersebut dibuka oleh staf ahli bidang bidang kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Chaidir Sitompul di dampingi Kakan Kemenag yang diwakili Kasubag Tata Usaha H. Yusri P Batubara, dan Plh. Kabag Kesra H. Asrul Sani SE.

Dibahas dalam rapat, tentang bagaimana memeriahkan pawai obor dan pawai kendaraan hias dari delapan kecamatan pada malam takbir Idul Adha 1438 H, yang akan dilaksanakan pada Kamis (31/8) malam, di depan balaikota.

Kegiatan tersebut dengan menghadirkan seluruh jajaran ASN pemerintah kota, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perbankan dan 100 orang anggota gerakan pramuka serta masyarakat muslim kota Pematangsiantar.

Direncanakan rute yang akan dilalui pawai obor, dari Jln Merdeka, Jln Diponegoro, Jln Sudirman dan balik lagi  ke Jln Merdeka tepat di depan kantor Walikota Pematangsiantar.

Sementara rute yang akan dilalui pawai kendaraan yaitu Jln Merdeka, Jln Sutomo, Jln Sudirman, Jln Kartini, Jln Seram Atas, Jln Rajamin Purba, Jln Silimakuta, Jln Rajawali, Jln Enggang, Jln Simbolon, Jln M.H.Sitorus, Jln H.Adam Malik dan kembali ke Jln Merdeka.

Sholat Idul Adha rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 September 2017 di Lap.H.Adam Malik pukul 07.30 Wib, direncanakan Sholat Idul adha akan di imami oleh Ketua MUI Simalungun H. Abdul Halim Lubis, S.Hi, M.Hi

Tampak hadir dalam rapat, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kasubbag Dal Ops H. Sitorus, OPD, perwakilan kecamatan dan lurah se kota Pematangsiantar. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)