Hasil Inovasi Mahasiswa KKN Kebangsaan, Umbi Beracun Jadi Brownis

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 23 Agustus 2017 | 03:24 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 542


Bone Bolango, Infopublik - KKN Kebangsaan 2017 di Kabupaten Bone Bolango berakhir, ratusan mahasiswa dari 53 universitas terbaik telah menyelesaikan baktinya di Kabupaten Bone Bolango. Hasilnya, ragam inovasi dan pengembangan produk tercipta.

Salah satunya umbi beracun bisa disulap jadi brownis yang lezat. Ini terungkap saat pemaparan hasil KKN Kebangsaan 2017 di ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango Selasa (22/8).

Dari pantauan setiap kecamatan mempresentasikan inovasi dan pengembangan produk di lokasi KKN Kebangsaan. Di Tapa misalnya, KKN Kebangsaan berinovasi mengolah kulit pisang menjadi selai, di Kecamatan Bulawa lain lagi ada teh dari kulit pisang. 

Tidak ketinggalan di Kecamatan Pinogu aneka produk organik dihasilkan. Belum lagi kerajinan khas yang diciptakan sangat beragam, bahkan mahasiwa KKN Kebangsaan telah memfasilitasi penyediaan pasar untuk produk kerajinan tangan khas Bone Bolango.

Semua produk ini kemudian jadi ole-ole buat buat masyarakat Kabupaten Bone Bolango untuk dikembangkan. 
Seperti Kata Bupati Hamim Pou yang terus mengapresiasi inovasi dan pengembangan produk dari KKN Kebangsaan Bone Bolango 2017.

“Kreasi dari KKN Kebangsaan di Bone Bolango. Terpulang pada kita,” ujar Bupati pada sosmednya dengan mengunduh foto ragam kreasi dari peserta KKNK Bone Bolango 2017. (MC Bone Bolango/Humas/Afik/Kadir)